KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation Home News Travel

Mejeng Bareng Hantu-Hantu Palsu di Acara Merti Dusun

Juru Catat Kenjagatparahita.ID, papa Ken

KENJAGATPARAHITA.ID, BANTUL – Ken Jagatparahita penasaran dengan acara tradisi merti dusun. Minggu (24/11/19), kali pertama Ken ikut acara merti dusun. Kala itu, merti dusun ke-70, tempat di mana Ken tinggal.

Merti dusun digelar dengan mengarak sembilan gunungan. Masing-masing RT di perdusunan tersebut membuat gunungan, kemudian diarak keliling dusun. Ken semangat sekali. Dia ikut berjalan keliling dusun.

JALAN KAKI – Ken Jagatparahita bareng papa dan mama jalan kaki di acara kirab merti dusun, Minggu (24/11/2019).

Kala kirab, Ken melihat dandanan aneh-aneh. Ken tertarik dengan dandanan hantu. “Papa aku mau foto sama hantu,” katanya.

Foto bersama hantu itu diucapkan sebelum kirab. Namun, keinginannya baru kesampaian ketika seusai kirab. Kebetulan hantu-hantunya sedang istirahat. Hehehehe

Papa lantas memintakan izin kepada para hantu yang sedang istirahat. Kebetulan hantu-hantu mengizinkan, dan akhirnya Ken bisa foto bersama hantu jadi-jadian itu. Jepret.. Jepret.. Ken pun berada di tengah-tengah para hantu.

“Terima kasih mas,” sapa papa kepada para hantu yang sudah mengizinkan foto bersama.

Ada satu hal yang bikin Ken sedih di merti dusun ini. Ceritanya, Ken penasaran kalau gunungan yang diarak itu bakal diperebutkan. Bahkan, Ken kepengin ikut rebutan.

“Gak usah, Ken. Kamu masih kecil. Nanti desak-desakan. Yang rebutan orang dewasa semua,” kata mama Ken.

“Ya sudah, papa saja sana,” jawab Ken.

Papa tampaknya tidak begitu paham maksud Ken. Papa malah sibuk mendokumentasikan foto rayahan gunungan. Papa tak niat ikut rebutan.

GUNUNGAN – Setidaknya 9 gunungan diarak di acara merti dusun, Minggu (24/11/2019).

Cuma, kebetulan pas motret, di depan papa ada gunungan. Papa lantas ambil tempe dan jeruk peras.

“Nah.. ini dapat.. Lumayan buat makan malan,” ungkap papa sambil menunjukkan tempe dari gunungan.

“Saya gak mau itu,” kata Ken.

Ternyata Ken sebenarnya menaksir kaus yang dicentel di gunungan. Hhmmm

Akhirnya papa minta maaf, dan Ken bisa memahaminya. Ken lantas minta es krim. Papa, mama, dan Ken lantas pulang ke rumah.

Sebelum pulang ke rumah, mampir ke rumah Pak RT. Di sana ada makan dan pengundian doorprize. Lumayan, Ken sekeluarga dapat tiga doorprize. Ada dooprize salon, juice, dan chiken. Selamaaaat! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *