KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation Home News Travel

Aku Mau Pakai Seragam Pramugari

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, KLATEN – Ken Jagatparahita sungkem Mbah Putri di Klaten pada H+2 Idulfitri 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019). Sebelumnya, Ken sungkem Mbah Basir pada hari H Idulfitri, Rabu (5/6/2019).

Liburan Idulfitri kali ini Ken tiga malam empat hari di kampung kelahiran papa. Ken bisa kumpul lagi dengan kakak-kakaknya; Mbak Putri, Mbak Salma, Mbak Najwa, Mas Arga. Lumayan, Ken bisa refreshing selama musim liburan ini.

Satu hal yang tak lupa saat Ken main di rumah Mbah Putri adalah berenang. Tak jauh dari kampung papa, sekitar 10 menit mengendarai sepeda motor, ada sumber mata air. Airnya sangat bening. Orang sekitar kalau ditanya berenang di mana? jawabnya “berenang di Cokro”.

Kawasan Cokro ini memang banyak sumber air. Ken tinggal milih saja, mau berenang di mana. Mau berenang di kolam atau di sungai yang airnya bening, ada. Kali ini agak berbeda. Ken berenang di kolam buatan, area pemancingan.

Di pemancingan ini ada pesawan terbang. Pengelola pemancingan membeli pesawat yang rusak, lalu dimodifikasi untuk keperluan wisatawan. Ken tertarik ke sini lantaran tahu kakaknya, Mas Arga, sebelumnya main dan foto di pesawat, berseragam pilot.

Ken pengin sekali foto di pesawat. “Aku mau seragam pramugari. Aku pengin jadi pramugari,” kata Ken.

Pada suatu kesempatan, Ken akhirnya bisa main ke pemancingan yang ada pesawat tersebut. Ken ditemani papa, dan Mas Arga ditemani papa dan mamanya. Pada kesempatan itu, Ken gak mau dibonceng papa.

Ken maunya diboncengkan Pakde Sigit bersama Bude Irna dan Mas Arga. Papa naik sepeda motor sendirian. “Aku mau bareng Bude Irna,” katanya.

Kala itu acaranya sederhana. Foto di pesawat yang hanya butuh waktu sekitar satu menit, lalu berenang selama kurang lebih 30 menit. Kebetulan, air di kolam renang kotor sekali. Jadi tidak usah berlama-lama.

Papa sebenarnya dag-dig-dug saat menemani Ken berenang. Pasalnya, Ken badannya anget, mau flu. Maka, papa lega pas Ken renangnya sebentar. Tapi, meski sebentar, Ken tampak puas. Dia sudah beberapa kali main plorotan air yang tingginya sekitar lima meter.

Ken naik turun sendiri. Dia percaya diri, berani, dan kelihatan senang sekali. Papa malah yang deg-degan, nunggu di bawah. Setelah selesai berenang, Ken dimandikan papa. Sewaktu pulang, Ken sempat mengeluh badannya panas, dan kepalanya cumleng.

Maka, pas sampai di rumah Mbah Putri, papa langsung ke Delanggu, Klaten, membeli obat flu, Demacolin. Alhamdulillah, setelah minum obat, badan Ken membaik. Hari itu merupakan hari terakhir liburan Mas Arga. Besoknya, Sabtu (8/6/2019), Mas Arga balik ke Kalimantan. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *