KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News Travel

Ken ke Rumah Mbah Putri Naik Kereta Api

Juru Catat Kenjagatparahita.ID, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, SOLO – Kali pertama Ken Jagatparahita naik kereta api dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Ia naik kereta api Prameks menuju Stasiun Purwosari Solo, Sabtu (30/03/2019).

Ini pengalaman menyenangkan. Ken sudah lama pengin naik kereta api. Tapi baru akhir Maret 2019 baru terwujud. Perjalanan naik kereta api ini dalam rangka menengok Mbah Putri di Klaten. Rasa penasaran naik kereta api pun terwujud dalam perjalanan sekitar satu jam.

“Kita habis naik kereta api langsung ke rumah Mbah Putri ya. Tapi mampir main game dulu di tempat biasanya,” katanya.

KERETA API – Ken Jagatparahita naik kereta api Prameks menuju Stasiun Purwosari Solo, Sabtu (30/03/2019).

Papa dan mama sebenarnya dah lama tak naik kereta api juga. Sehingga saat Ken pengin merasakan naik kereta api, papa mama pun juga bersemangat. Soalnya sudah lama tak naik kereta api.

Saking jarang naik kereta api, papa mama pun tak hapal jadwalnya. Meskipun akhirnya jadwal keberangkatan kereta api bisa dicek lewat internet, tetap saja tak sempurna. Papa mama sudah berhitung nanti pilih jam keberangkatan pukul 09.05 WIB.

Kita pun berangkat dari rumah agak santai, dan mampir dulu ke Kantor Pos karena ada paket yang mau dikirim. Papa mama mikirnya sebelum pukul 09.05 WIB sampai Stasiun Lempuyangan, kemudian beli tiket.

Ternyata, perhitungannya salah. Saat tiba di Stasiun Lempuyangan sekitar pukul 08.00 WIB, tiket KA Prameks untuk keberangkatan pukul 09.05 WIB habis. Tinggal tiket untuk keberangkatan pukul 10.45 WIB.

Akhirnya Ken, papa, dan mama harus menunggu sekitar dua jam di Stasiun Lempuyangan. Papa, mama, dan Ken, mengisi waktu dengan duduk-duduk saja di stasiun. Ken pun minta jajan camilan dan minuman buat ngemil.

Tak terasa, jadwal kereta api sudah tiba. Ken pun tak sabar naik kereta api. Bersama papa dan mama, Ken segera masuk stasiun dan bersiap menumpang kereta api.

Tut..tut..tut… kereta api Prameks tiba. Ken bersama papa dan papa pun naik kereta api. Kita mencari tempat duduknya, lalu menikmati perjalanan. Selama satu jam kita berada di dalam kereta api, menuju Solo.

Waktu yang singkat. Perjalanan pun segera purna, dan kita sampai Stasiun Purwosari. Keluar dari stasiun, Ken sudah disambut abang becak, taksi, menawarkan jasanya. Tapi papa dan mama enggan menerima, memilih berjalan keluar sambil jalan menyusuri trotoar Kota Solo.

Kita keluar stasiun, kemudian ke arah timur menyusuri trotoar. Hingga akhirnya kita menyeberang ke sebuah ruko, kalau gak salah namanya Solo Computer Center, dimana di situ ada penjual batagor. Mama pengin batagor, lalu membelinya.

Ken dan papa menunggu mama di bawah pohon rindang yang ada tempat duduknya. Papa pun menyiapkan handphone buat pesan go-car. Kita pesan go-car menuju Luwes Delanggu, Klaten, buat main game. Ken pengin sekali main game dan mendapatkan hadiah.

Ken tak lama main game-nya. Lantas mampir ke salon Bude Atik. Di sana Ken istirahat sebentar, baru kemudian menuju rumah Mbah Putri. Kebetulan, sepeda motor Bude Rum ada, dan papa meminjamnya.

Ken menuju rumah Mbah Putri menumpang sepada motor milik Bude Rum. Untuk pulangnya, Bude Atik dan Bude Rum dijemput papa.

Perjalanan menumpang kereta api ini cukup melelahkan. Tetapi lelahnya tak seberapa, karena karunia kebahagiaan selama perjalanan. “Ayo pa ke rumah Mbah Putri,” ajak Ken ketika di salon Bude Atik.

Akhirnya Ken tiba juga di rumah Mbah Putri. Di sana sudah ada Mbak Putri, keponakan Ken, yang menunggu. Seharian Ken bermain sama Mbak Putri. Kemudian, si kembar Najwa dan Salma datang ke rumah Mbah Putri.

Keponakan-keponakan Ken ini lantas bermain bersama hingga malam hari. Bermainnya disambung lagi keesokan harinya, hingga Ken pulang ke Yogyakarta lagi. Meskipun hanya dua hari satu malam, perjalanan liburan kecil Ken sangat menggembirakan.

STASIUN KLATEN– Ken Jagatparahita naik kereta api Joglosemar dari Stasiun Klaten, Minggu (31/03/2019).

Untuk menuntaskan penasaran naik kereta api, Ken diajak papa dan mama pulang naik kereta api lagi dari Stasiun Klaten. Papa memasan go-car menuju Stasiun Klaten. Lagi-lagi, tiket KA Prameks habis.

Akhirnya papa dan mama memutuskan membeli tiket KA Joglosemar. Perjalanan ke Yogyakarta pun naik KA Joglosemar. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Klaten. Tak lama, perjalanan pun sampai di Stasiun Lempuyangan.

Ken bersama papa dan mama langsung pulang menuju rumah. Sampai rumah bersih-bersih, cuci tangan, kaki, muka, dan ganti baju. Ken makan malam, nonton Youtube, lalu mengantuk. Dan akhirnya… Zzzzzztt… Zzzzzztttt…. Ken tidur pulas.

Bangun pagi, dan Ken kembali menjalani rutinitasnya, sekolah! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *