KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation Home News

Main Kembang Api Sambut Tahun Baru 2019

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Menyambut tahun baru 2019, Ken Jagatparahita minta dibelikan kembang api. Dia pengin main kembang api di depan rumahnya.

Kebetulan papa libur. Malam tahun baru 2019 bisa menemani Ken di rumah. Sejak Ken lahir, papa tak pernah malam tahun baru di rumah.

Baru kali ini kantor papa libur pada malam tahun baru. Biasanya malah masuk kerja. Papa pun menghabiskan waktu bareng Ken di rumah. Tentu sama mama juga.

“Pa belikan aku kembang api,” kata Ken pelan di kuping papa.

“Iya, nanti tak belikan,” kata papa. “Biar papa yang beli ya. Ken di rumah saja,” lanjut papa.

Ken setuju. Ken menunggu di rumah. Sehabis isya, Papa beli kembang api, tak jauh dari rumah. Papa beli satu kembang api yang besar, satu kembang api yang kecil. Total ada 55 kembang api.

Papa juga beli mercon yang hanya bisa muser-muser. Ken memang pesan untuk dibelikan karena senang nontonnya.

Begitu papa pulang bawa kembang api, Ken langsung ajak main. Di depan rumah, Ken dan papa main kembang api berdua. Hingga akhirnya ada teman Ken, Mas Akbar datang ikut main kembang api miliknya.

Ken dan Mas Akbar pun main kembang api bersama. Hingga akhirnya papa ngajak Mas Akbar dan Ken ke ujung perumahan karena mau menyalakan mecon yang bisa muser-muser.

Akhirnya anak-anak se-perumahan keluar semua. Semua main kembang api bareng. Semua kembang api Ken dipakai teman-teman perumahan main bersama.

Sebanyak 55 kembang api pun akhirnya ludes, begitu juga mercon muser-muser 12 biji habis. Ken senang sekali bisa main kembang api bersama-teman-temannya.

Malam itu sempat gerimis. Main kembang api di ujung perumahan pun diakhiri. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 WIB.

Teman-teman Ken pada pulang. Ken pun juga istirahat di rumah. Ken lanjut tidur pukul 22.00 WIB. Papa dan mama pun sibuk sendiri-sendiri.

Mama nonton film korea, sedangkan papa nonton wayang kulit, lanjut dengar pengajian lewat Youtube. Hingga akhirnya mengantuk dan tidur.

Bangun tidur, dah pagi. Selamat datang 2019. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *