KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News School

Semangat Ikuti Tes Masuk SD Pedagogia

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Ken Jagatparahita semangat mengikuti asesmen masuk sekolah dasar, Sabtu (29/12/2018). Papa dan mama memilih Ken melanjutkan pendidikan ke SD Pedagogia Yogyakarta.

Papa dan mama sudah merasa lingkungan sekolahnya bagus. Tidak ada pedagang macam-macam. Suasananya juga tenang dan luas.

Ken datang paling awal saat asesmen. Ken ikut gelombang pertama. Asesmen ini di bawah pengawasan tiga pendamping. Satu pendamping mewawancarai papa dan mama. Dua orang memberikan tes kepada Ken.

Tulisan ini dibuat usai papa dan mama diwawancara. Papa bikin catatan ini sambil menunggu Ken yang masih menjalani tes. Sekilas, Ken disuruh mengerjakan soal-soal.

Kalau papa dan mama ditanya keseharian Ken di rumah. Mulai dari kebiasaan mandi, buang air kecil, buang air besar, tidur, bantu pekerjaan rumah mama, pergi ke warung. Intinya perihal kemandirian Ken.

Kegiatan asesmen ini diawali mandi dan sarapan lauk tahu kecap. Ken makan sambil nonton YouTube. Ken tak habis. Perutnya dah kenyang. Papa yang menghabiskan. Eman-eman.

Malam harinya. Ken sempat terbangun dari tidur lelapnya, ketika papa pulang, sekitar pukul 01.30 WIB. Entah kenapa, dia tak lelap tidurnya.

“Kok bangun. Terganggu suara pintu ya?,” Tanya papa.

Ken menggeleng-gelengkan kepala. Tanda jawaban “Tidak.”

“Kepikiran tes masuk SD ya?,” Tanya papa lagi.

Ken menggeleng-gelengkan kepala lagi. “Santai aja. Besok Guru SD-nya cuma mau kenalan,” kata papa.

“Papa tak cuci muka dan ganti baju dulu ya. Nanti tak pukpuk,” kata papa.

Tak lama berselang. Papa lantas pukpuk Ken agar tidur lagi. “Aku tak bisa tidur,” kata Ken.

“Mata merem aja. Nanti tidur sendiri,” jawab papa.

Ken lantas merem dan dipukpuk serta dipijet-pijet papa. Hingga akhirnya Ken dah nyaman. Papa lalu pindah kasur di luar kaman Ken untuk istirahat, agar bisa bangun pagi untuk antar Ken ke SD Pedagogia untuk mengikuti asesmen. Semoga sukses, Ken! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *