KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation Home News School

Ken Juara Fashion Show Tingkat Sekolah

Juru Catat Ken Jagatparahita.ID, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Ken Jagatparahita semangat masuk sekolah di TK Pedagogia Yogyakarta meskipun sakit demamnya belum sembuh, Selasa (28/8). Dia kepengin ke sekolah lantaran ada lomba fashion show dalam rangka memeriahkan HUT-73 Republik Indonesia. Ken juara lho!

Ken sempat demam pada Sabtu (25/8) malam. Minggu (26/8) pagi, badannya masih demam. Meskipun demam, Ken kala itu tetap keluar rumah karena ada acara Pitulasan di perumahan. Kebetulan, ada acara senam pagi di depan rumah Ken.

Papa dan mama ikut senam, Ken pun akhirnya juga ikut keluar dan menonton. Ken tak ikut senam, hanya melihat dan wira-wiri di sekitarnya. Badannya demam bikin papa dan mama gelisah. Walaupun papa dan mama senam sehat, perhatiannya tetap ke Ken.

“Gimana badanmu, Ken?” tanya papa sambil meraba badan Ken, dan ternyata masih panas.

Ken melihat teman-temannya riang gembira. Apalagi sehabis senam ada lomba anak. Ken pun meski sakit tetap kepengin ikut lomba anak. Papa sudah melarang, Ken tetap nekat. Papa dan mama pun pasrah. Ken memang sudah menunggu-nunggu waktu lomba anak ini.

Ken akhirnya ikut lomba, antara lain, makan kerupuk, pecah plastik, dan tangkap ikan. Ken paling banyak nangkap ikan, sehingga menjuarai lomba. Kegiatan lomba anak ini digelar pagi dan sore.

Pada lomba sore hari, Ken sudah gak bisa ikut lomba. Badannya demam tinggi. Tapi dia kepengin menerima hadiahnya. Sehingga, mama pun membopong Ken ke lokasi penyerahan hadiah. Ken dibopong terus hingga acara selesai, sampai kembali ke rumah.

Sehabis magrib Ken muntah. Papa dan mama pun membawa Ken periksa ke dokter Rochadi di daerah Pasar Pleret. Anak dokter ini temannya mama. Pakde Koko juga pernah periksa ke sokter Rochadi ini. Alhamdulillah.. demam Ken mereda.

Keesokan harinya, demam menurun tetapi Ken masih lemas. Untuk sementara Ken tak masuk sekolah. Padahal, Senin (27/8), itu Ken mestinya tampil pentas di Taman Pintar Yogyakarta bersama teman-teman sekolahnya. Karena sakit, Ken istirahat di rumah.

Selasa (28/8), ada acara fashion show di sekolah. Ken pun gak mau melewatkan kesempatan tampil. Meski masih sedikit demam, Ken tetap minta masuk sekolah. Papa dan mama pun mengantarnya.

MBOK SAYUR – Ken Jagatparahita memakai konstum ala Mbok Sayur saat fashion show di sekolahnya, Selasa (28/8/2018).

Ken tampil fashion show dengan karakter Mbok Sayur. Ken melenggak-lenggok di hadapan juri bersama teman laki-lakinya yang bernama Sakti. Semua peserta fashion show memang dipasangkan laki-laki dan perempuan.

Ternyata Ken semangat sekali fashion show. Bahkan, dia menjuarai lomba fashion show tingkat sekolahan itu. Dia pun dipanggil juri ke depan saat penyerahan hadiah. Dia mendapatkan hadiah berupa DVD tentang pendidikan anak. “Selamat ya, Ken,” sambut papa.

Ken pun hanya tersenyum bahagia. Sakit demam tak membuat nyali Ken mengkerut. Dia tetap semangat dan berhasil meraih juara. Saking senangnya, papa pengin membelikan sesuatu kepada Ken.

Kebetulan kala itu Ken kepengin buku stiker. Tak pikir panjang, papa pun membelikan buku stiker di Gramedia. Kebetulan kantor papa bersebelahan dengan Gramedia. Ken dibelikan empat buah buku stiker, dan tiga buah buku gambar.

Waktu itu belinya magrib, karena papa memang masuk sore. Agar Ken bisa langsung bermain dan belajar buku baru, papa pun mengirim buku ke rumah lewat Go-Send abang Gojek. Akhirnya Ken bisa belajar sambil bermain buku barunya. Selamat, Ken. Atas juara fashion show-nya! (*)

 

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *