KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News Travel

Ken Nyicipi Gurihnya Sate Klatak

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, SLEMAN – Sebenarnya rumah Ken di Imogiri, Bantul, dekat dengan pusat kuliner sate klatak. Tapi, Ken malah nyicipi sate klatak di daerah ring road barat, Sleman.

Jalan malam pada Minggu (19/08/2018), Ken ikut mama dan papa. Acaranya makan malam sembari antar pesanan telur puyuh ke customer.

Telur puyuh ini diantar ke suatu warung makan di kawasan ring road barat, Sleman. Nah, customer ajak ketemu di warung makan Setia Rasa. Ini warung oke banget. Desain bangunannya perpaduan antara kayu dan bambu. Tempat parkir luas.

Ada menu kuliner kok rasanya bikin penasaran. Ken bersama papa dan mama pun memutuskan makan malam sekalian. Ken pesan sate klatak, papa dan mama pesan mi anglo rebus. Papa minya campuran antara mihun dan mi kuning. Sementara mama cuma mihun saja.

Ken kelihatan senang. Dia nyaman dengan lokasi warungnya. Santap malam itu terasa nyaman dengan menu yang berselera. Ken lahap makan sate klatak. Meskipun Ken gak habis karena sudah kenyang duluan.
“Ayo, Ken. Habiskan!” pinta mama.

Ken malah lari menjauh petanda gak mau. “Aku dah kenyang,” jawabnya setelah diminta makan berkali-kali oleh mama dan papa.

“Aku mau kerupuk, pa,” katanya.

Papa pun mengambilkan kerupuk kuning di sisinya. Ken memang suka kerupuk. Kalau sama makanan satu ini, bisa habis banyak. Hehehe…

Ken sekeluarga tidak terlalu lama nongkrong di warung itu. Seperlunya saja. Begitu transaksi rampung, makanan habis, langsung balik kanan.

“Ma.. Ayo pulang. Besok sekolah,” ajak Ken.

Mama pun menimpalinya dengan persetujuan. “Iya. Mama habiskan makan dulu,” jawabnya.

Tak berselang terlalu lama. Akhirnya mama habiskan mi jawanya. Sementara papa menghabiskan sisa paket sate klatak, yang tak dihabiskan Ken. “Ayo kita pulang,” ajak papa.

Ken sekeluarga pun pamit ma customer telur puyuh, lalu langsung pulang ke rumah. Di perjalanan, Ken terlelap. Tampaknya dia ngantuk dan lelah.

Sampai rumah Ken langsung dibawa ke kamarnya. Dia pulas sekali. Papa dan mama masih berjaga. Ngobrol ngalor ngidul hingga dini hari. Sekitar pukul 02.00 WIB, papa dan mama masih ngobrol.

Tiba-tiba papa dan mama dikejutkan sesuatu. Ternyata bidadari kita bangun. “Ma… Aku ngompol,” kata Ken. Hehehehehe…

Ken pun dibangunkan mama. Dilepas celana dan bajunya yang basah ompol. Ken bergegas ke kamar mandi dibantu papa. Bersih-bersih biar gak pesing.

Ken pun ganti baju, lalu tidur lagi. Tak lama, pulas sekali. Zzzz… (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *