KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Friends Home News School

Hari Pertama Sekolah Ken Absen Nomor Sembilan

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Hari ini Hari pertamaku… Hari pertama ke sekolah… Senangnya hatiku diantar ayah ibu… berangkat ke sekolah… Senangnya hatiku ketemu teman baru….

Lagu berjudul “Ayo Sekolah” menggema menyambut siswa baru tahun ajaran 2018/2019. Bagi siswa lama, pagi itu kesempatan masuk perdana sekolah, setelah lama sekali libur kenaikan kelas sekaligus  Idul Fitri 1439 H.

Hari pertama sekolah di Pedagogia Yogyakarta, Senin (16/07/2018), pukul 07.30 WIB, Ken Jagatparahita semangat sekali. Bangun pagi dan sarapan lauk ayam goreng.

Ken berangkat ke sekolah diantar papa dan mama. Ken sekarang sudah naik ke kelas Taman Kanak-Kanak (TK). Ken masuk kelas Bima. Guru pengasuhnya, Marwanti S.Pd dan Titin Lastutiasih S.Pd.

“Papaaa,” teriak Ken memanggil PapaKen yang kala itu mengawasinya dari jarak jauh.

Ken bermain bersama teman-temannya sewaktu sampai sekolah. Sebelumnya, Ken absen dan mendapatkan kartu kedatangan nomor sembilan.

Seminggu pertama belajar di kelas TK, Ken hanya mendapatkan materi bermain. Ken belajar tak langsung full. Hari pertama pulang pukul 09.00 WIB. Hari kedua dan ketiga pulang pukul 10.00 WIB. Hari keempat dan kelima belajar hingga pukul 10.30 WIB. Minggu kedua, sekolah Ken full, pulang pukul 11.30 WIB.

“Tadi belum belajar, cuma bermain,” kata Ken kala ditanya papa di kesempatan sekolah hari kedua, Selasa (17/7/2018), siang.

Ken senang sekali. Ken kini sudah kelas TK. Setahun lagi Ken bakal pakai seragam merah dan putih, alias sekolah dasar (SD). Ada rencana, SD Ken nanti juga mau di Pedagogia Yogyakarta. Tapi belum pasti juga sih… 🙂

Hari pertama Ken sekolah, Ken ikut upacara bendera. Dia berdiri di barisan depan. Sebagaimana teman-temannya, Ken mengikuti rangkaian upacara sampai selesai.

Nuwu Ningsih, Kepala TK Pedagogia Yogyakarta, pagi itu meminta siswa PAUD dan TK kumpul di halaman sekolah. Bu Nuwu mengumumkan agar anak kumpul untuk upacara bendera.

Bu Nuwu menjadi pembina upacara. Dalam sambutannya, Bu Nuwu mengucapkan selamat datang kepada anak-anak yang mulai masuk sekolah, setelah liburnya panjang banget.

“Bagi yang baru bergabung, kami ucapkan selamat datang,” katanya.

Bu Nuwu sempat memperkenalkan nama-nama guru, terutama kepada siswa baru. “Setiap senin kita upacara bendera. Kalau Jumat, kita senam, kumpul di sini (halaman sekolah, red),” katanya.

Untuk menyemangati siswa Pedagogia, Bu Nuwu mengajak siswa bermain sebentar. “Tepuk satu!,” teriak Bu Nuwu

“Dar.Der.Dor!,” jawab para siswa serentak.

Selamat bersekolah, Ken. Semoga Tuhan selalu membuka jalanNya untukmu! Aamiin. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *