KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News School

Ken Pelihara Bulus alias Amyda Cartilaginea

Juru Catat Kenjagatparahita.ID, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, BANTUL – Jarum jam menunjukkan pukul 11.30 WIB. Ken Jagatparahita keluar dari ruang kelasnya di Pedagogia Yogyakarta, lalu memakai sepatunya. Ia ambil tas, kemudian menaruh id card ke tempatnya.

Terik sinar matahari tak menyurutkan keceriaan Ken. Siang itu tatapan matanya memandang mama, lalu papa di sisi berbeda. “Papaaaaaaaa,” teriaknya sambil berlari menuju papa. Mama masih sibuk berbincang-bincang bareng emak-emak lainnya.

Sebagaimana biasanya, Ken kalau punya kemauan suka dempel-dempel papanya. Siang itu dia mau dibelikan ikan. Dia sudah punya seekor ikan. Ken punya akuarium mini di rumah. Ternyata Ken kasihan sama ikannya. Kesepian. Tidak punya teman.

Ken pengin membeli ikan lagi agar ikannya di rumah punya teman. Tak jauh dari sekolah Ken, pasar ikan laris sekali. Papa, mama, dan Ken meluncur ke pasar ikan itu untuk membeli ikan. Saat itulah Ken menyatakan ketertarikannya memiliki bulus. Bulus punya nama latin Amyda Cartilaginea.

Ken beli seekor ikan dan seekor bulus. Ken juga beli akuarium bulus yang terbuat dari mika. Sampai rumah, mikanya jatuh. Duh.. Bentet. Hehehe..

Ken senang sekali punya bulus. Hewan lucu ini diperlihatkan ke teman-temannya di perumahan. Temannya pun pada suka. Mereka malah rebutan pengin lihat. Ken memberi makan dan mengganti air bersama papa. Bulus milik Ken makan pelet. Papa juga kasih dauh sayur-sayuran.

Beberapa hari Ken selalu bermain bersama bulusnya. Dia pegang-pegang. Lalu dibawa keluar rumah.

Tapi akhirnya Ken tampak bosan. Lama dia tak kelihatan lagi main sama bulusnya. Akhirnya papa yang memelihara bulus Ken.

Suatu malam, Rabu (6/6/2018). Papa kaget. Bulus tidak ada di tempat. Papa sempat berpikir apa bulus dipakai main Ken dan teman-temannya, lalu lepas.

Tak disangka, bulus Ken terlihat di bawah meja. Entah bagimana ceritanya, bulus sudah berada di lantai, bawah meja. Berarti bulus sempat terjatuh dari meja. Mungkin saja bulusnya lepas, keluar dari cepuk plastik. Bulus berjalan, lalu jatuh ke lantai.

Papa langsung ambil bulus itu, lalu menaruhnya ke cepuk plastik. Papa ambil pelet, lalu dikasihkan ke bulus. Si bulus langsung lahap makan pelet. Tampaknya laper. Tak lupa pelet juga dikasihkan ke ikan.

Jarum jam menunjukkan pukul 22.00 WIB. Ken dan mama sudah terlelap. Papa duduk-duduk di meja. Sambil lihat ikan dan bulus, melepas lelah sepulang kerja. Hiburannya pengajian di Youtube. Hmm… bulusmu Ken! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *