KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News Travel

Ken Naik Perahu Bulus Mengarungi Danau Banyumili

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID , BANTUL – Bermain ayunan, foto di jembatan danau, hingga naik perahu karakter bulus. Itulah kegiatan Ken Jagatparahita pada Sabtu (14/2/2018) pagi hingga siang. Kebetulan hari itu ada acara family gathering kantor PapaKen. Tak mau melewatkan jalan-jalan, papa mengajak mama dan Ken.

Lokasi family gathering di Rumah Makan Banyumili Yogyakarta. Lokasinya cukup luas, ada wahana renang serta memancing. Ken senang ikut lantaran ada kolam renangnya. Biasa, Ken memang suka berenang. Sebelumnya, Ken sempat minta renang di rumah pakai kolam plastik miliknya yang sudah bocor sana sini.  “Kalau ikut family gathering nanti boleh renang. Tapi tak usah lama-lama ya,” kata papa.

Tak perlu berlama-lama, pagi hari Ken langsung mandi di rumah setelah mengganti air akuarium miliknya. Ken sudah minta papa mengganti air akuariuam sejak malam sebelumnya. Pas mau tidur, Ken meminta papa mengganti air akuarium. Pagi hari, bangun tidur, Ken ajak papa ganti air akuarium. “Pa ayo ganti air akuariumnya. Sudah kotor,” ajaknya.

Papa menyanggupi. Papa angkat akuarium ke luar rumah, Ken ambil ember mainan miliknya untuk menaruh ikan. “Pa ikan taruh sini ya,” teriak Ken sambil menunjuk ember mainan yang dibawanya. “Ya,” jawab papa.

Papa dan Ken berbagi peran. Ken ambil ikan dan menaruhnya ke ember. Papa membersihkan akuarium. Tak butuh waktu lama membersihkan akuarium kecil milik Ken. Cukup 15 menit semuanya sudah beres. “Aku langsung mandi air dingin saja ya, Pa,” katanya.

Ken pun lepas celana dan baju terus mandi. Sementara mama menyiapkan baju yang hendak dipakai acara family gathering. Persiapan Ken sekeluarga cukup lama, karena harus bersih-bersih dan seterika dulu. Tepat pukul 09.30 WIB, Ken sekeluarga baru berangkat menuju Rumah Makan Banyumili.

Sampai di lokasi, acara sudah mulai. Kebetulan, papa datang langsung diminta panitia gabung dalam permainan. Permainan yang diikuti papa adalah buldoser. Permainan buldoser berisi lima orang per tim. Kelimanya harus berada di dalam plastik melingkar, terus adu cepat melawan dua tim lain. Tim papa kalah. Hehehehe

Sambil melihat pertandingan buldoser ini, Ken mendatangi papa. Ken berbisik minta berenang. Akhirnya papa mengantar Ken berenang. Ken ganti baju dipandu mama, lalu nyemplung kolam khusus untuk anak-anak. Meski Ken sendiri dan tak ada teman, dia terlihat menikmati. Bahkan, dia sempat menolak mentas. “Ayo Ken. Sudah. Kelamaan,” pinta mama.

Ken segera menyudahi berenangnya. Tapi dia mendekati papa, kasih kode minta waktu lagi untuk berenang. Papa melihat raut wajah Ken yang penuh harap. Akhirnya papa menyetujuinya. “Ya sudah, tidak lama ya,” kata papa.

Tak berselang lama, Ken mentas. Lantas dia ganti baju, lalu kita berkumpul dengan teman papa di lokasi family gathering. Di sini Ken terlihat senang. Melihat danau, dan kemeriahan acara. Ken sempat jogat-joget mendengar dendangan lagu yang dilantunkan dua biduan di panggung.

Di sela-sela acara itu, Ken melihat perahu danau. Ken minta naik. Papa mama pun menyetujui. Untuk naik perahu danau berkarakter itu, Ken harus bayar Rp20 ribu. Ternyata dua putaran saja sudah capai sekali rasanya. Apalagi saat itu cuaca cukup panas. “Sudah pa, capek,” kata mama. Ken pun menyetujui. “Sudah pa,” sahut Ken.

Akhirnya perahu danau yang kita tumpangi bersandar ke pinggir. Kita pun kembali ke lokasi acara family gathering. Kebetulan acaranya sudah makan-makan. Kita langsung makan menu ayam goreng dan ikan. Ken cukup lahap makan lauk ikan dan ayam. Mama pilih mi goreng.

Sambil mendengarkan musik, Ken menyantap makanan sampai kenyang. Menu buahnya, Ken pilih semangka. Setelah itu bermain ayunan dan lari-lari ke beberapa spot di lokasi acara.

Waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB. Panitia sudah memberikan tanda waktunya selesai. Kita diajak foto bareng. Habis itu.. bubar jalan. Ken sekeluarga kembali pulang ke rumah naik sepeda motor Astrea Grand punya Pakde Sigit. “Pa, aku tidur di perjalanan ya. Sudah ngantuk,” kata Ken.

Laju motor menuju rumah cukup pelan. Akhirnya sampai rumah. Ken masih tidur. Pas ditaruh kasur, Ken malah bangun. Setelah bangun, ajak papa bermain. Hmmm.. capek Ken. Papa mau berangkat kerja lagi. “Oleh-olehnya dua botol air mineral LoL. Jangan malam-malam pulangnya,” pesan Ken. “Oke,” jawab papa. Papa kemudian pancal gas menuju kantor, setelah istirahat beberapa saat sepulang dari family gathering. Ken pun main sendiri di rumah. Semangka, Ken! Eh, Semangat, Ken!  (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *