KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News Travel

Kangen Makan Bakso dan Mandi Bola

Juru Catat Kenjagatparahita.id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID – Pa, aku mau ke mal pakai uangku sendiri. Tabunganku dibuka aja. Aku mau makan bakso, es krim, main di Play Timezone, belanja, lalu pulang. Nanti belanjanya yang dibutuhkan aja.

Kalimat itu diucapkan Ken kepada papa di rumah sepulang kerja. “Tabunganku dah banyak lho, Pa. Lihat saja kalau gak percaya,” katanya.

Tiba-tiba Ken kepengin ke mal. Memang sudah lama tak main ke mal. Papa mama sengaja tak pernah ajak Ken main ke mal. Ken akhir-akhir ini mainnya ke Pasar Beringharjo, antar belanja kain mama, lalu makan soto.

Ken terakhir main ke mal kira-kira enam bulan lalu. Papa mama akhirnya menyetujui permintaan main ke mal. Apalagi, Ken pakai uangnya sendiri. “Tabunganmu mama, bawa sini. Kita bongkar,” kata PapaKen.

Ken lalu bergegas lari menuju kamarnya. Tak lama kemudian, dia lari ke arah papa bawa tabungannya yang mirip trontong. Ken menyerahkan tabungannya kepada papa. Memecah tabungan Ken ternyata cukup susah karena ada tutup alumuniumnya.

Papa lalu beranjak dari tempat duduk mengambil drei yang ada di atas kulkas. Tabungan Ken akhirnya bisa dibongkar. Woow… Lumayan. Tabungan Ken berisi Rp90.000-an.

Ken terlihat senang, kala itu Jumat (6/4/2018). Malam itu tidur Ken tak lelap-lelap karena kepikiran segera Minggu (8/4/2018) pagi, terus siangnya pergi ke mal. Sehari sebelum ke mal, Sabtu (7/4/2018), Ken main ke rumah Mbah Basir. Beruntung sekali, Ken mendapat uang jajan dari Mbah Basir dan Mbah Ida. Wah.. Ken tambah pede alias percaya diri main ke mal karena punya uang.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu Ken pun tiba. Minggu pagi Ken sudah pengin segera ke mal. “Nanti, Ken. Mal buka jam 10.00 WIB,” kata mama.

Di sela Ken gak sabar minta pergi ke mal pagi-pagi, handphone mama berdering. Ternyata Mbah Ida yang telepon. Mbah Ida memberi kabar kalau Mbah Basir kakinya sakit, gak bisa jalan. Mama pun pengin segera ke rumah Mbah Basir.

Ken tidak mau diajak. Akhirnya mama berangkat sendiri tanpa sepengetahuan Ken. Sementara Ken di rumah bersama papa. Sekitar empat jam mama di rumah Mbah. Ternyata Mbah Basir kakinya kaku-kaku. Sama mama dipijit dan dikasih minyak angin. Mama pulang setelah masak sayur buat Mbah.

Sampai di rumah, mama sarapan oseng ati ampela bakar, lalu siap-siap pergi ke mal. Setelah zuhur, Ken sekeluarga berangkat ke Ambarrukmo Plaza. Butuh waktu lebih kurang 30 menit sampai me mal langganan Ken itu.

Sampai di mal, Ken mewujudkan mimpinya. Dia makan bakso, es krim. Ken malah sempat beli aromanis karakter Hello Kity. Pas nulis ini, Ken lagi main di Play Timezone. Habis ini Ken mau belanja terus pulang. Happy Weekand, Ken! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *