KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Friends Home News Travel

Asyiknya Berenang di Lantai Lima Hotel Bintang Tiga

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID – Hiburan sederhana Ken Jagatparahita itu berenang. Hampir setiap liburan dia pengin mainan air. Kini dia punya pengalaman baru, berenang di lantai lima hotel bintang tiga.

Lokasi hotel ini ada di Kota Yogyakarta. Tidak usah disebut nama hotelnya ya, soalnya gak pasang iklan. Hahahaha..

Sebenarnya berenang di hotel ini bisa dibilang tidak sengaja. Rencana pertama itu berenang di Rumah Budaya Tembi. Di sana ada kolam berenang kecil, lokasinya terbuka, pinggir sawah. Ken baru pertama renang di situ, dan ingin mengulanginya.

Minggu pertengahan Maret 2018, Ken janjian dengan temannya, Salom. Ken mengajak Salom berenang bareng di Rumah Budaya Tembi. Ken ingin menunjukkan ada tempat berenang asyik.

Salom sekeluarga dan Ken sekeluarga akhirnya menuju lokasi berenang di Rumah Budaya Tembi. Sayang sekali, sampai di lokasi, kolamnya ditutup lantaran ada acara pernikahan. Rumah Budaya Tembi memang sering disewa untuk pesta pernikahan.

Nah, karena keinginan berenang tidak bisa dibendung, orangtua Salom mengarahkan ke taman air yang berada di Gabusan, Jalan Parangtritis. Sayang sekali, sampai lokasi, pengunjungnya sangat banyak sekali.

“Kita berenang di hotel Pan****** (tak usah disebut, pembaca biar penasaran, hehehe) saja yuk,” ajak PapaKen.

Akhirnya orangtua Salom banting setir (karena mengendarai mobil) dan Ken sekeluarga banting setang  (karena mengendarai sepeda motor, hehehe), menuju hotel yang dimaksud.

Jaraknya tak terlalu jauh dari Gabusan. Cukup menempuh perjalanan sekitar 15 menit. Sampai di hotel kita langsung menuju lantai lima. Di sanalah ada kolam renang cukup bening dan tidak terlalu luas.

Ken bersama PapaKen, serta Salom beserta papanya pun langsung ‘selulup’ di kolam. Adik Salom, Gylia, juga diajak berenang, meskipun sebentar. Gylia tampak senang sekali.

Ken dan Salom menghabiskan waktu di sini. “Ayo kita berenang ke tempat yang dalam pa,” kata Ken. “Ayo pakai pelampung dulu,” jawab papa.

Ken waktu itu membawa dua pelampung. Satu pelampung berbentuk rompi dipinjamkan ke Salom, dan satu pelampung lengan untuk Ken. Keduanya pun sangat menikmati berenang di hotel pakai pelampung.

Hampir dua jam Salom dan Ken habiskan waktu bermain air. “Ayo sudah, nanti masuk angin,” kata mamaKen.

Tak lama kemudian, Ken dan Salom pun mengakhiri berenang. PapaKen paling terakhir, lalu mandi dan ganti baju. Setelah berenang Salom, Ken, dan Gylia sempat main-main sebentar. Lari-lari hingga Gylia terjatuh karena ketabrak Ken. Gylia sempat menangis, tak lama kemudian Gylia main-main lagi.

Waktu sudah siang, Ken dan Salom pun pulang. Hmmm.. kapan-kapan lagi ya Ken, Salom, Gylia. Lumayan.. meskipun sebentar bisa menikmati liburan…  (*) 

 

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *