KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Home News Travel

Ini Monas! Lho Kok Menunjuk Menara Eiffel

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID – Suatu hari Ken Jagatparahita menunjuk gambar menara Eiffel. Tetapi dia bilang itu Monas. PapaKen lantas berpikir mungkin Ken salah lihat, mengingat sekilas bentuknya mirip. Apalagi kala itu Ken belum pernah berkunjung ke menara Eiffel maupun Monas.

Dua ikon besar itu jauh beda. Menara Eiffel merupakan menara besi yang dibangun di Champ de Mars, tepi Sungai Seine, Paris.

Sedangkan Monas atau Monumen Nasional, adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Monas terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Ken memang sudah mengenal Monas. Entah dia tahu dari mana soal Monas. Yang pasti, saat itu, dia belum pernah pergi ke Jakarta, apalagi ke Monas. Suatu hari nanti, kalau papaKen ada rezeki, boleh lah main ke Jakarta. Main ke rumah Pakde Koko dan Mas Abe di Bogor.

Alhamdulillah, tak lama setelah melihat Ken salah tunjuk gambar itu, PapaKen dapat tugas ke Bogor mengikuti kegiatan Dewan Pers dan Mahkamah Konstitusi. Saat itu, papaKen menyempatkan diri main ke Jakarta.

Kebetulan sama Pakde Koko dan Mbak Ajeng diajak ke Car Free Day di kawasan Monas. Nah.. Langsung PapaKen membeli kaus bergambar Monas. Papa berharap Ken gak salah tunjuk lagi, dan tahu persis gambar Monas.

Papa beli baju gambar monas seharga Rp100 ribu dapat tiga. Semua kaus bergambar Monas. Ada putih, hitam merah, dan ungu. Kebetulan, papa janjikan bawa oleh-oleh untuk Ken.

Akhirnya tiba saatnya papa pulang kampung. Sampai di rumah habis subuh, Ken masih tidur. Oleh-oleh kaus sudah disiapkan papa untuk kejutan. Pas Ken bangun, dia senang sekali dapat tiga kaus bergambar Monas. Kausnya langsung dia pakai.

“Makasih papa.. Aku senang banget,” katanya.

“Sama-sama sayang,” jawab papa.

Kala itu Ken juga dibawain cokelat dan roti dari Bude Alifah. Ken senang sekali, dan membawa oleh-oleh itu ke sekolah untuk dibagikan teman-teman sekelasnya. Hhhmm.. Akhirnya papa bisa main-main lagi sama Ken, setelah tidak ketemu tujuh hari.

Ken pun kelihatan senang sekali ketemu papa. Pagi itu, dia mengajak papa main sepeda di depan rumah. Ken pun memakai kaus bergambar Monas. Ken dan papa tak lama main sepedanya. Ken harus mandi pagi, lalu pergi ke sekolah. Semangat belajar Ken. Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri China! Papa-Mama Love U. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *