KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation Home News

Kaus Lukis Bertema Bunga dan Manusia Karya Ken

MELUKIS KAUS – Ken Jagatparahita melukis kausnya memakai cat warna, medio Desember 2017.

Juru Catat Kenjagatparahita.ID, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, BANTUL – Kaus hitam diambil dari lemarinya. Dia taruh di ubin, lantas diambilah cat warna warni. Gambar bunga, manusia, dan oret-oretan pun menghiasi kaus hitam miliknya. Hmm.. ini kisah Ken Jagatparahita melukis kaus. Luar biasa… Ini kaus lukis pertama karya Ken!

Papa baru kali ini sempat menulisnya, Senin (1/01/2018), sekitar oukul 18.30 WIB. Peristiwanya medio Desember 2017. Semangatnya muncul kembali setelah sembuh dari sakit panas dan batuk. Papa mama senang melihatnya berkreativitas lagi. “Pa, lihat ini,” pintanya.

“Wah bagus banget kaus lukisnya,” jawab papa.

“Ayo pa melukis di sini,” kata siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Pedagogia Yogyakarta ini.

“Papa nanti aja, lihat Ken selesaikan dulu. Papa pengin lihat kaus lukis karya Ken,” jawab papa.

Beberapa waktu Ken sibuk melukis kausnya. Dia memakai beragam warna. Cat ini dibelinya saat ikut mama belanja kertas untuk keperluan bisnis jasa pengiriman.

Waktu itu beberapa toko kertas kehabisan stok. Akhirnya ada informasi dari teman mama, bahwa ada satu toko yang jual di Jalan Menteri Supeno, sisi barat XT Square Yogyakarta.

Ken dan mama akhirnya memutuskan pergi ke toko tersebut. Ken pun senang karena ada beberapa barang yang suka, di antaranya cat lukis itu. Cat lukis sudah dikemas di sebuah wadah mirip pensil. Kalau memakai, tinggal memencetnya. Ken kelihatan senang sekali saat melukis kausnya.

Bahkan, baju karyanya itu sering dia pakai. Ketika Kak Arga, Pakde Sigit, Bude Irna, Mas Mukhlis, Mbak Gina, dan Bude Atik, inap di rumah Ken, baju hasil lukisannya itu sempat dipakainya; mungkin maksudnya memamerkan karya kepada tamu istimewanya saat itu.

Terus berkreativitas, Nak! Papa mama selalu mendukung. Semoga sukses selalu. Aamiin. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *