KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

News Travel

Dingiiiiiiiin…. Ken Berenang Bareng Kak Ilham dan Kak Arga

ISTIRAHAT – Ken Jakatparahita beristirahat setelah lelah berenang di Umbul Cokro, Minggu (24/12/2017).

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, KLATEN – Ini kegiatan Ken Jagatparahita yang tidak pernah absen dari agenda liburannya di rumah Mbah Lastari, Klaten. Berenang di Cokro dan bermain bersama kakak-kakaknya.
Jumat (22/12/2017) malam, Ken minta berangkat liburan ke Klaten. Kebetulan cuaca cerah, papa mama setuju pemikiran Ken. Sore itu, papa masih kerja di kantor. Mama memberitahu pilihan Ken berangkat ke Klaten pada Jumat malam.
“Pa, Ken minta malam ini saja berangkat ke Klaten,” kata mama lewat Whatsapp. “Oke ma, kalau gitu siap-siap dulu saja. Nanti aku pulang tinggal berangkat,” jawab papa.
Kebetulan papa gak bisa langsung pulang karena ada acara perpisahan teman sekantor yang resign. Habis salat isya, papa meluncur ke rumah. Papa mampir ke warung sop ayam pesanan mama. Sebelum berangkat ke Klaten, Ken pengin makan sop ayam.
Di rumah, mama sudah siap. Baju, mainan, tenda, sudah dikemas. Ken dan mama pun makan sop ayam. Tepat pukul 21.00 WIB, Ken sekeluarga berangkat ke Klaten. Sekitar pukul 23.00 WIB, Ken sekeluarga sampai di rumah Mbah Putri.
Liburan kali ini termasuk istimewa. Sebab, Ken bakal bertemu kakaknya dari Kalimantan, Kak Arga. Ken dan Kak Arga sudah tiga tahun tidak ketemu. Tentu juga ketemu Kak Ilham, Kak Putri, Kak Salma, Kak Najwa.
Hari pertama liburan Ken diisi acara berenang. Ken, Kak Arga, dan Kak Ilham berenang di Umbul Cokro (Umbul Cino, Red). Ken dan kakaknya ini berenang di temani papa mama, Pakde Sigit, dan Bude Irna.
Ken berenang pakai pelampung baru. Pelampungnya berbentuk rompi warna kuning. Modelnya sama punya Kak Arga, tapi rompi pelampung Kak Arga warna orange. “Dingiiiiiiiin,” teriak Ken kegirangan.
Ken, Kak Arga, dan Kak Ilham berenang di kolam yang kecil. Tapi beberapa kali ketiganya mencoba kolam yang besar. Ketiganya berenang sambil bercanda. Berenang ke sana kemari, diselingi camilan gorengan, teh anget, dan jeruk anget. Hmmm… Nikmaaat.
Ken kayaknya suka rempeyek kacang. Satu bungkus dia habisi sendiri. “Ma, Ken lapar tuh,” kata papa kepada mama.
Berenang kali ini diakhiri dengan santapan mi ayam di Kuwel, Keprabon. Ayo Ken, kapan renang lagi? Oh iya, Kak Arga gak mau pulang, penginnya renang terus sampai puass.. hehehehe… (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *