KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Article Creation Home News Travel

Meriahnya Bakar Jagung dan Pentas Seni saat Camping di Pelataran Mbah Putri

MAKAN JAGUNG – Ken Jagatparahita bersama kakak-kakak dan bude-bude foto bersama dulu sebelum makan jagung bakar, Minggu (24/12/2017).

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, KLATEN – Ken Jagatparahita tak melewatkan kesempatan untuk bermain bersama kakak-kakaknya di Klaten. Lama tak bersua, momentum liburan sekolah ini dimanfaatkan untuk gegojekan sepuasnya. Tema liburan kali ini Camping. Untuk itu, tenda Ken pun dibawa ke rumah Mbah Putri.

Ken berangkat ke rumah Simbah pada Jumat (22/12/2017) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Naik motor Pakde Sigit, perjalanan ditempuh kurang lebih dua jam. Kebetulan, di hari yang sama, Kak Arga datang dari Kalimantan Tengah.

Ken lebih dulu tiba di rumah Simbah, satu jam berikutnya Kak Arga tiba bareng Pakde Sigit dan Bude Irna. Ken dan Kak Arga langsung akrab, dan main handphone bareng hingga kantuk, lalu keduanya tidur.

Pagi harinya, Ken minta tendanya dipasang di “camping ground” pelataran rumah Mbah Putri. Dia asyik bermain bareng Kak Arga, Kak Ilham, Kak Putri, Kak Salma, Kak Najwa. Mereka berkemah bersama di rumah Simbah.

Papa mama Ken pun merancang acara bakar-bakar untuk malam keakraban cucu-cucu pasangan Suyamto Pronodarmojo (almarhum) dan Lastari ini. Kita persiapkan bahan-bahannya agar malam hari bisa pesta bakar-bakar.

Ide sederhana dan seadanya, bahan bakar-bakar hanya dibelikan jagung, pisang, roti. Bude Rum menambah satu menu, ketela pohon. Kebetulan tanaman ketela pohon Bude Rum ada yang sudah siap panen. Papa Ken yang memanen ketela pohon alias pohong ini.

Agenda dadakan pun disusun. Selain bakar-bakar, ada acara pentas seni. Para cucu-cucu Simbah ditantang menunjukkan kemampuan bernyanyi di hadapan keluarga besar yang berkumpul. Mereka pun sangat antusiasme, dan semua menunjukkan kemampuan bernyanyi yang dipelajari di sekolah masing-masing.

MAIN LEGO – Ken Jagatparahita bermain lego dengan Kak Arga, Sabtu (23/12/2017). Hampir tiga tahun Ken tak bertemu Kak Arga.

Pada acara ini sebagian cucu Simbah hadir, terutama yang terdekat. Kak Ganis dan Kak Ita pun ikut hadir, jadi acara tambah seru. Kak Ganis kebetulan sekarang kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, sementara Kak Ita kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB). Keduanya pas libur, jadi menyempatkan main ke rumah Simbah.

Kak Alam dan Kak Arul pun juga datang di acara bertema Camping ini, jadi serasa seru acaranya. Semua cucu kumpul, bersantai bersama.

Agenda bakar-bakar kali pertama menu pisang. Semua ikut terlibat kipas-kipas agar bara api memerah panas. Kak Putri, Kak Salma, Kak Najwa, dan Ken ikut terlibat kipas-kipas. Meriah sekali acaranya, setelah matang, menu pisang, jagung bakar, dan roti, dibagi rata. Semua kebagian.

Khusus jagung bakar disiapkan dua bumbu, asin dan pedas. Mama Ken yang siapkan bumbunya. Kebetulan dia punya pengalaman jualan jagung bakar dan roti bakar. Hehehehe

Tidak terasa malam semakin larut. Para cucu secara alami merasakan kantuk, pas menu bakar-bakar habis. Akhirnya agenda Camping pun diakhiri. Semua langsung persiapan istirahat. Hmmm.. menyenangkan! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *