KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Friends News School

Bernyanyi Ceria di Lomba Paduan Suara Dendang Kencana

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen 

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Semua orang tertawa melihat keluguan dan kelucuan siswa-siswi TK Pedagogia Yogyakarta tampil dalam Lomba Paduan Suara Anak Dendang Kencana 2017 di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Sabtu (18/11/2017).

Kelas Kresna TK Pedagogia yang siswa-siswinya masih balita bertingkah neko-neko selama bernyanyi di depan juri. Penonton pun tertawa ceria, menangkap kesan alami peserta yang masih anak-anak.

Penonton tertawa lepas karena sebelum-sebelumnya disuguhi peserta yang serius, kemungkinan memang mengejar target juara. Meskipun penonton tertawa girang, tetapi anak-anak ini tetap asyik dengan dunianya, percaya diri membawakan lagu pilihan dan lagu wajib Dendang Kencana.

“Mana cantikmu.. Mana cantikmu…,” teriak Ezio, satu di antara teman Ken Jagatparahita yang ikut dalam perlombaan, menjelang mulai paduan suara.

Ken Jagatparahita ikut meramaikan lomba paduan suara ini. Para mama-mama sejak awal sudah menyiapkan hal terbaik untuk putra-putrinya. Ken dan teman-temannya pun dibuatkan seragam khusus agar cantik bagi yang cewek, dan agar ganteng bagi yang pria.

Gotong royong wali murid membuahkan hasil cukup lumayan untuk kelas balita, meskipun tersingkir di babak penyisihan. Sejak awal kelas Kresna TK Pedagogia ini memang tidak menarget juara, tetapi hanya iseng melatih mental panggung saja.

Wali murid pun kompak tidak pilih-pilih siswa mana yang layak ikut. Semua siswa sama dan boleh ikut paduan suara. Tidak peduli susah diatur, karena anak-anak ini punya aturannya sendiri. Dunia keceriaannya sendiri tanpa harus tegang begini begitu.

“Kelap kelip bintang di langit.. Indah sinarnya sampai ke bumi…,” nyanyian Ken malam hari sebelum tidur. Ken sering latihan di rumah agar bisa tampil di perlombaan yang diselenggarakan Kompas Gramedia.

Sekitar dua minggu sebelum perlombaan, Ken sakit. Dia tak masuk sekolah seminggu. Untung saja sakitnya segera sembuh sehingga dirinya bisa masuk sekolah dan latihan Dendang Kencana lagi. Ken hafal tiga lagu yang diajari pelatihnya. Alhamdulillah… sudah bisa menghafal tiga lagu.

Akhirnya, Ken bisa tampil. Senang sekali rasanya lihat anak wedok bernyanyi. Jaga semangat berekspresi, Ken!

Mama Ken bilang kalau pas acara di studio perlombaan, semua ruang tertawa. Tim Kresna Pedagogia ini lain daripada yang lain. Sangat alami dan tidak ada beban kemenangan. Yang penting happy

PapaKen sengaja tak masuk ke studio perlombaan, tetapi nonton dari layar lebar yang sudah disediakan panitia. Ada dua layar lebar yang disediakan di halaman gedung. PapaKen pilih nonton dari layar sisi timur bersama papa dan adiknya Salom, teman Ken.

Sambil merekam, PapaKen tertawa-tawa lihat kelakuan teman-teman Ken yang lucu. Ken waktu itu tertib. Dia berdiri tegak dan menggeleng-gelengkan kepala sambil bernyanyi Dendang Kencana.

Teman laki-laki Ken tampaknya kegirangan semua. Setelah selesai bernyanyi, malah gak segera turun. Rasanya pengin bermain terus di panggung. Malah ada yang sudah mengambil posisi salto, hehehehe…. (*)

 

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *