KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation News School

Kepikiran Tumpengan dan Fashion Show Sampai Tidak Bisa Tidur

FASHION SHOW – Ken Jagatparahita saat persiapan fashion show di Pedagogia Yogyakarta, Jumat (6//10/2017).

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Ken Jagatparahita bangun Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 01.10 WIB. Dia bangun lalu memanggil mama yang tidur di sampingnya. Ken pengin segera pagi dan masuk sekolah. Agenda sekolah Jumat pagi tumpengan dan fahion show.

Papa nonton televisi saat Ken bangun. Papa pun menengok ke dalam kamar saat Ken memanggil mamanya. Papa diam-diam mengintip Ken. Papa khawatir kalau Ken malah ngajak main dan ogah tidur lagi.

Saat papa lihat Ken, matanya malah digerak-geraknya. Ken malah menyapa papanya dengan gerakan mata. Papa pun tersenyum dan minta Ken tidur lagi. “Masih malam Ken. Ayo tidur lagi,” kata papa.

“Aku tak bisa tidur lagi. Mataku dah gak bisa merem. Perutku lapar,” jawabnya.

Papa pun akhirnya menawarkan kentang goreng. Ken pun setuju. Papa langsung persiapkan segala sesuatu demi kentang goreng kesukaan anak tersayang. “Aku tunggu sambil nonton Youtube ya,” katanya.

Papa membolehkan lalu bergegas ke dapur. Tak butuh waktu lama, kentang goreng pun matang. “Pakai rasa keju ya, Ken?,” yanya papa. “Iya,” jawab Ken.

Racikan semangkuk kentang goreng rasa keju pun langsung dibawa papa menuju kamar Ken. Ken lalu lahap makan kentang goreng. “Pa minuuuum,” pintanya.

Kentang goreng yang dibuatkan papa ternyata tak dihabiskan. Ken lalu tidur lagi, dan kentang goreng papa yang habisin. Hehehehe… lumayan..

Pagi telah tiba. Ken bersuka cita dan ingin segera berangkat ke sekolah. Ken mandi lalu sarapan. Dia tak sabar untuk segera berangkat. Jumat pagi seluruh siswa Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB dan TK) Pedagogia Yogyakarta turut memeriahkan HUT ke-261 Kota Yogyakarta.

Para siswa menggelar acara tumpengan dan fashion show menggunakan pakaian adat diiringi musik gamelan jawa. Acara tumpengan dan fashion show ini yang bikin Ken tak bisa tidur. Dia rasanya pengin segera pagi agar bisa tumpengan dan fashion show.

Apalagi teman sekelas Ken akan memakai seragam pakaian adat tradisional. Pakaian baru inilah yang bikin tak tahan tuk segera tampil cantik di depan teman-temannya. Antusiasme siswa terlihat saat mengikuti rangkaian acara tersebut di pendapa setempat.

Kepala KB dan TK Pedagogia Yogyakarta, Nuwu Ningsih, memandu langsung acara tumpengan dan fashion show. Melalui acara tersebut, siswa belajar nilai budaya untuk membangun karakternya.

“Siswa belajar unggah ungguh saat mengenakan pakaian daerah. Kerja sama menghias tumpeng mengarahkan anak untuk belajar saling menghargai. Memberikan kebebasan kepada teman menentukan hiasan tumpeng,” katanya.

HUT Kota Yogyakarta ini juga momentum bagi anak untuk belajar cinta Tanah Air, bangsa dan negara. Siswa diajak diskusi bagaimana mencintai kotanya, satu di antaranya peduli lingkungan sekitar. “Puncak acara ini akan ada kegiatan menata taman sekolah,” ujarnya.

Orangtua siswa, Ajeng Wulan Pritaningrum (33), mengungkapkan, kegiatan menyambut HUT Kota Yogyakarta tersebut menyenangkan. Tumpengan dan fashion show pun berjalan sukses.

“Acaranya bagus, siswa bisa lebih mengenal budaya Jawa. Anak-anak juga senang,” kata dia yang merupakan mamanya Atar, teman Ken. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *