KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

News School

Ken Hebat! Tidak Takut Suntik Campak-Rubella

 

Juru  Catat Kenjagatparahita.ID, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Ken Jagatparahita menunjukkan stempel di tangan kirinya. Stempel itu penanda kalau Ken sudah mendapat suntik imunisasi campak-rubella, Kamis (24/8/2017), sekitar pukul 09.00 WIB.

Ken berani disuntik imuninasi. Tak ada rasa takut sedikit pun terpancar di wajahnya. Bahkan, dia tampak semangat menyambut program pemerintah itu. Dia bangun pagi dan sempat khawatir kalau terlambat ke sekolah.

“Pa bangun. Nanti terlambat,” teriak Ken membangunkan papanya.

Ken pagi itu pengin diantar papa dan mama ke sekolah. Khusus menemaninya saat suntik campak-rubella. Entah kenapa, biasanya sih Ken hanya diantar papa ke sekolah.

Ken pun akhirnya diantar papa dan mama ke sekolah. Ken ceria sekali sampai sekolah. Setelah daftar imunisasi, Ken menunggu giliran. Tak lama, Ken sudah muncul lagi dengan wajah santainya.

‘Pa aku disuntik lho,” katanya sambil menunjukkan lengan kirinya yang disuntik petugas dari dinas kesehatan.  “Wah, Ken berani disuntik ya, hebat,” jawab papa.

Pagi itu Ken hanya masuk sekolah untuk suntik campak-rubella. Kegiatan belajar mengajar untuk sementara libur. Setelah suntik imunisasi, Ken bermain bersama teman sekelasnya.

Pihak sekolah memang menyarankan agar orangtua tak langsung mengajak pulang anaknya setelah suntik campak-rubella. Setelah suntik, tunggu 30 menit. Kalau tak ada reaksi apa-apa baru boleh pulang.

Waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB. “Ken ayo pulang, Bude Atik mau ke rumah,” ajak mama.

Ken pun nurut dan bersiap pulang ke rumah. Tak lama setelah sampai rumah, Bude Atik pun datang membawa oleh-oleh banyak.  Ada mangga, pisang, roti, intip, dan masih ada oleh-oleh lainnya. Hmmm… mantaaap.. terima kasih, Bude Atik. (*)

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *