KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

News School Travel

Senyumnya Menyambut Jepretan Kamera di Beringharjo

Juru Catat Kenjagatparahita.Id, PapaKen

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Senyumnya menawan beraura kemayu. Rambut hitam lurus melambai dihempas angin sepoi. Siang itu, si hitam manis tampak duduk menghadap kamera handphone. Cekrek! foto nyantai di kursi taman pasar Beringharjo terlihat menawan.

Ken Jagatparahita nama cewek manis itu. Umurnya baru 4,5 tahun yang kini menempuh pendidikan di TK Pedagogia Yogyakarta. Sepulang sekolah, Rabu (19/7/2017), sekitar pukul 10.00 WIB, Ken diajak mamanya mampir Pasar Beringharjo. Biasa, mamanya dapat pesanan kain batik. Hehehe..

“Tadi pulang sekolah awalnya gak mau diajak ke pasar, pa. Tapi akhirnya luluh hatinya setelah dinego hadiah roti ulang tahun kecil,” ujar mamaKen lalu tertawa-tawa.

Gelagat Ken akhir-akhir ini memang enggan ikut mamanya ke pasar. “Saya gak mau ke pasar. Nanti dipanggil-panggil,” kata Ken saat ditanya papa menjelang tidur malam.

Setiap ikut ke pasar mamanya, Ken memang sering disapa tante dan bude di pasar, kenalan mama. Kalau melewati pedagang kain langganan mama, Ken sering digodain. Ternyata, Ken tidak nyaman kalau dipanggil-panggil teman mama di pasar.

“Lain kali ke pasar sama papa juga ya..?” ajak papa. “Gak mau!,” jawab Ken.

Malam itu Ken menunjukkan ekspresi marah kalau diajak ngobrol soal belanja di Beringharjo. Dia minta papa gak ngomongin pasar karena merasa terganggu. Dia hendak tidur malam agar bisa bangun pagi dan tidak terlambat ke sekolah.

Sikap Ken menolak ke pasar itu ternyata bukan berarti dia tidak mau ke pasar. Dia mau ke pasar dengan syarat dibelikan roti. Setelah disetujui, dia pun akan riang menelusuri kios pasar Beringharjo.

Di selatan Beringharjo, ada taman untuk foto-foto. Ken pun menyempatkan foto santai seusai mengantar mamanya belanja. Mama mengaku semangat sekali memotret Ken di taman selfie itu. Setelah selesai, keduanya pulang ke rumah, tapi mampir dulu beli kue tar mini di toko roti.

“Aku tadi beli kue ulang tahun, pa.. tapi yang kecil,” kata Ken kepada papa saat mapan turu. Balita manis ini pun tertidur pulas tak lama setelah kakinya di enyet-enyet papa pakai minyak tawon kesukaannya. Selamat tidur, Ken. Mimpi indaaaaahh.. ! (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *