KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Creation News School

Menari Padhang Bulan saat Pesta Tutup Tahun Pedagogia

Juru Catat Kenjagatparahita.id, PapaKen

PENTAS – Ken Jagatparahita pentas menari Padhang Bulan di sekolah, Sabtu (06/05/2017).

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Ken Jagatparahita ikut memeriahkan pentas tutup tahun KB-TK Pedagogia Yogyakarta, Sabtu (6/5/2017). Ken bersama teman sekelas ikut menampilkan kemampuan cinta budaya melalui tari dolanan Padhang Bulan.

Pentas tutup tahun ini merupakan pesta perpisahan, dikembalikannya peserta didik dari pihak Pedagogia kepada orangtua murid. Selanjutnya, siswa meneruskan belajar di sekolah lain, tetap meneruskan di Pedagogia, atau menempuh pendidikan sekolah dasar bagi yang lulus TK.

Tahun ini Ken sudah lulus kelompok bermain. Dia akan meneruskan belajar di TK kecil. Ken masih pengin meneruskan TK kecil di Pedagogia. Rencananya, Ken menempuh pendidikan di Pedagogia hingga lulus TK. “Saya bisa nari Padhang Bulan, Pa,” kata Ken.

Menjelang pentas, Ken joget-joget tari sendiri di rumah, sebagaimana diajarkan ibu guru di sekolahnya. Dia cari lagu Padhang Bulan di Youtube, lalu dia nari-nari sendiri. Tampaknya, dia ingin papanya melihat kalau dirinya bisa menari, hehehehe… mantap!

Ken berlatih keras agar bisa pentas. Pihak sekolah juga menjadwalkan latihan sekitar tiga hari berturut-turut sebelum manggung. Tanpa rasa capai, Ken tetap bergas dan semangat masuk sekolah agar bisa latihan bareng teman-teman.

Sehari menjelang pentas, Ken sudah diarahkan mama agar tak tidur terlalu larut malam. Sebab, biasanya Ken tidurnya larut malam, bahkan dia sering tidur pukul 23.30 WIB. Kalau sudah begitu, biasanya Ken bangunnya agak siang.

Ken pun sering terlambat ke sekolah. Kayaknya, papa mamanya tak bisa kasih arahan bangun pagi. hahaha…

Kala itu, Ken tetap saja tidurnya larut malam. Tapi untungnya dia bisa bangun pagi, lalu semangat mandi dan dandan. Papa mama juga ikut sibuk byur..byur.. agar tak terlambat mengantar Ken ke sekolah.

Pentas tutup tahun itu sangat menyenangkan bagi Ken. Itu kali pertama Ken pentas di hadapan banyak orang. Mama papa juga baru kali pertama lihat Ken pentas. Eeee.. ternyata lumayan percaya diri tampil di hadapan publik. Alhamdulillah… 🙂

Ken menari mengenakan pakaian tradisional. Pakai baju lurik dan jarit. Mama Ken yang mendandani, dan Putri Grojogan itu kelihatan cantik. Pakai bedak dan bengesan. 🙂

Ken ikut dua penampilan. Pertama, dia tampil dalam flash mob. Kedua, ikut tari dolanan Padhang Bulan. Ya, penampilannya tak kalah dibanding teman-temannya lah. Maksudnya, narinya lumayan. Paling tidak ora petakilan.. sudah mantap sekali. Suer!

Terus belajar Ken!!! (*)

.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *