KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

News Travel

Foto Bareng Mbah Putri Akhiri Libur Panjang Ken

Juru Catat Kenjagatparahita.id, PapaKen

FOTO BARENG – Ken Jagatparahita foto bareng Mbah Putri, Selasa (25/04/2017) di rumah Mbah Putri Klaten.

KENJAGATPARAHITA.ID, KLATEN – Libur panjang akhir April lalu merupakan masa paling bahagia bagi Ken Jagatparahita. Itu libur pertama 2017 bersama papa mama. Liburannya pun spesial, mengunjungi Mbah Putri Klaten.

“Saya senang banget liburannya. Bisa berenang,” kata Ken saat ditanya papa.

Selama liburan di rumah Mbah Putri, Ken memang mengajak berenang setiap hari. Selama tiga hari di sana, tiga kali pula Ken renang di umbul “cino” Cokro. Lokasi umbul ini tak terlalu jauh dari rumah Mbah Putri, sekitar 15 menit perjalanan pakai sepeda motor.

Air umbul nan jernih dan dingin banget itu bikin Ken merasa punya pengalaman baru. Sebab, selama di Yogyakarta, Ken hanya mandi di kolam renang berkaporit. Air kolam renang di sekitar rumah Ken tak langsung dari mata air. Beda rasanya!

Ken liburan ke rumah Mbah Putri karena kebetulan ada keponakan papa nikah. Papa mendapat undangan jagong manten. Rumah keponakan papa itu dekat, sekitar lima menit dari rumah Mbah Putri. Kebetulan di hari yang sama, teman sekantor papa juga nikah di gedung RSI Klaten.

Sekali dayung dua pulau terlampaui. Sekali jalan dua jagong manten terpenuhi. Sekalian bisa liburah di rumah Mbah Putri, papa ambil cuti tiga hari agar bisa menemani Ken liburan di Klaten.

Selama di rumah Mbah Putri, Ken sehari-hari main bareng keponakannya, Mbak Putri, Mbak Salma, Mbak Najwa, dan Mas Ilham. Ken juga sempat mengantar papa mama permak rambut di Ayko Salon. Pembina salon ini adalah Bude Atik. 🙂

Hari pertama, Ken menghabiskan waktu menemani papa mama jagong manten, lalu bermain dengan keponakan di rumah Mbah Purtri. Hari pertama pula Ken juga renang di umbul cokro. Renang ini berlanjut hingga hari ketiga liburan.

Istimewanya, hari ketiga, renangnya ditemani Bude Atik dan Bude Rum. hehehe.. Airnya sangat nyes banget. Ken sampai menggigil menahan dinginnya air umbul cokro. Ken belum pernah merasakannya. Pokokmen dingin sekali.

“Pa dingin sekali pa.. bentar pa.. makan dulu,” kata Ken sambil memamah pisang goreng. hahaha…

Setiap berenang, mama memang memesan teh hangat, jeruk hangat, dan gorengan sepiring. Minuman dan makanan itu buat ganjal perut sekaligus obat kedinginan. Tanpa gorengan, renang tidak berasa komplit. xixixixixi..

Papa lihat Ken cukup puas liburah di rumah Mbah Putri. Cuma satu hal yang susahnya minta ampun, memotret Ken bareng Mbah Putri. Pas di hari terakhir liburan, papa tak kekurangan akal.

Papa minta mama gendong Ken dekat Mbah Putri di sela-sela pamit pulang ke Yogyakarta. Ketika itulah papa memotret Ken. jepret..jepret..jeprett.. dapat deh fotonya.. hehehe..

Karena kurang mantap, papa minta Ken berdiri di dekat Mbah Putri sebentar. Saat itulah papa mengabadikan momen Ken foto bareng Mbah Putri. Foto bareng Mbah Putri ini memang perburuan gambar demi update kenjagatparahita.id. 🙂

Akhirnya, liburan di Mbah Putri tuntas, dan Ken kembali ke Ndalem Grojogan. Lain waktu liburan ke rumah Mbah Putri lagi. hehehehe… (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *