KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

Article News Travel

Asah Kepedulian Sosial di Tresna Wredha Yogyakarta

Juru Catat Kenjagatparahita.id, PapaKen

BERNYANYI – Ken Jagatparahita dan teman-temannya bernyanyi di gedung A Balai Pelayanan Sosial Tresna Wredha Yogyakarta, Sabtu (25/3).

KENJAGATPARAHITA.ID, BANTUL – Malam sudah larut. Ken Jagatparahita bersiap tidur. Kala itu, Ken pengin cepat pulas agar pagi harinya bisa ikut kunjungan sosial tepat waktu.

Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Pedagogia, tempat Ken menuntut ilmu, mengajak semua murid ke Balai Pelayanan Sosial Tresna Wreda (BPSTW) Yogyakarta.

“Ma, besok kalau terlambat, pintu gerbangnya ditutup lho,” kata Ken kepada mamanya ketika hendak mapan turu.

Ternyata, bu guru sempat bilang kepada Ken agar tak terlambat di BPSTW Yogyakarta yang berlokasi di Kasongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Mama Ken pun menemani Ken tidur. Tak terasa malam itu Ken cepat sekali terlelap. Papa pun melirik-lirik ke kamar untuk mengecek. Ken dan mama akhirnya tertidur pulas. Papa pun akhirnya turut tidur agar bisa ngantar ke Tresna Wredha.

Pagi harinya, Ken sudah bangun dan semangat mandi. Ken, mama, dan papa pun silih berganti mandi. Tak lupa, Ken sarapan agar perut tak keroncongan. Pagi itu papa mama semangat juga mengantar Ken. Apalagi acaranya bertema sosial. Papa mama senang banget kalau ada acara sosial begini.

Apalagi nama Ken Jagatparahita memang memiliki makna kepedulian sosial. Apa sih arti nama Ken Jagatparahita? ada deh…. kalau penasaran, hubungi papa mama Ken ya.. hehehehe

Kelak, kalau Ken sudah besar dan bertanya apa arti namanya, pasti papa mama kasih tahu. Ada kisah tersendiri nama Ken Jagatparahita ini. Intinya, acara bakti sosial yang diadakan sekolah tersebut satu semangat dengan penamaan Ken Jagatparahita. Makanya, papa mama ikut senang.

Sembari berdoa agar Ken kelak memiliki kepedulian sosial sangat tinggi. Semoga Ken bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Amin.

Ken tampak semangat sekali dalam acara ini. Bahkan, saat ibu guru bertanya apakah ada anak PAUD yang mau maju di depan untuk bernyanyi, Ken pun menyatakan bersedia. Ken dan beberapa temannya pun akhirnya maju ke depan untuk bernyanyi. Pokoknya Ken kelihatan keren lah ketika mau maju. Hebat deh anak papa mama…

Ken bersama temannya bernyanyi dipandu bu guru. Meskipun Ken tampak tak hapal semua lagu, setidaknya dirinya punya percaya diri. Tepuk tangan pun membahana selepas Ken dan teman-temannya bernyanyi. plokk..plokk..plokk…

Tetap semangat Ken. Asah terus kepekaan sosialmu terhadap orang-orang di sekitarmu. Terus berjuang agar kamu sukses agar bisa membantu orang banyak. Doa papa mama menyertaimu. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *