KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

School Travel

Ini Kisah Ken Naik Gerobak Sapi Kali Pertama

Juru Catat Kenjagatparahita.id, PapaKen

MINUM – Ken Jagatparahita minum saat jeda outbond, Sabtu (5/11/2016), di Omah Kecebong, Jalan Sendari, RT 02, RW 41, Dusun Sendari, Tirtoadi, Mlati, Sleman.

KENJAGATPARAHITA.ID, YOGYA – Ken Jagatparahita senang sekali bisa ikutan outbond yang digelar Kelompok Bermain dan TK Laboratori Pedagogia Yogyakarta.

Sekolahan Ken itu rutin mengadakan outbond setahun sekali bagi murid-muridnya. Ken jadi punya pengalaman sangat menyenangkan. Ken bisa naik gerobak sapi dan menjelajah desa.

Outbond murid Pedagogia kala itu (Sabtu, 5/11/2016) digelar di Omah Kecebong, Jalan Sendari, RT 02, RW 41, Dusun Sendari, Tirtoadi, Mlati, Sleman.

Ken diantar ke sekolah sekitar pukul 07.00 WIB. Pihak sekolah melarang orangtua murid ikut. Jadi, orangtua hanya boleh mengantar sampai sekolah saja.

Ken dan teman-temannya menuju lokasi outbond naik bus bersama guru. Selama kegiatan outbound, semua anak-anak diajak jelajah pedesaan dan menaiki alat transportasi tradisional, yakni gerobak sapi.

Siswa diarahkan untuk mengenal lingkungan alam dan akan diminta menceritakan kembali pengalamannnya di sekolah. Kegiatan tersebut baru selesai sekitar pukul 12.00 WIB.

Sepulang dari outbond Ken tampak senang sekali. Dirinya bercerita kalau naik gerobak sapi bersama teman-temannya. “Tadi aku naik gerobak sapi lho paaa…,” kata Ken.

Omah Kecebong itu semacam guest house. Lokasinya asri bernuansa alam. Pengelola pun melengkapi fasilitas outbond. Lokasinya memang dirancang untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikan, pelestarian seni dan budaya, pariwisata, serta penghijauan.

Petualangan jelajah desa di kawasan Omah Kecebong tampaknya seru banget, dan Ken pun terlihat senang. Bagi Ken, itu pengalaman baru. PapaKen dan MamaKen pun tak kalah seru saat mengantar Ken. Mulai bangun pagi, mengawasi Ken naik bus. Lalu melepas Ken pergi ke lokasi outbond.

Sepulang outbond, PapaKen dan MamaKen pun menunggu di sekolahan. Pas bus rombongan Ken tiba, MamaKen langsung mendekat untuk nyamperin Ken. Kala itu Ken kelihatan ngantuk. Kayaknya dia kelelahan, lalu ngantuk. Maklum, lokasi outbond dan sekolah Ken cukup jauh. Bagi balita, barangkali itu perjalanan sangat panjang sekali.

Tapi rasa lelah itu tentu tak sebanding dengan rasa gembira yang dirasakan Ken. Buktinya, Ken sangat senang sekali. Bisa main bareng teman-temannya dan naik gerobak sapi. Hmmm… (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *