KEN JAGATPARAHITA

Jujur, Tertib, Sopan

News

Belajar Etika Lalu Lintas di Mapolresta Yogyakarta

Juru Catat Kenjagatparahita.id, PapaKen

MALU – Ken Jagatparahita malu saat mau difoto papa di dekat mobil polisi, Kamis (2/3/2017).

KENJAGATPARAHITA.COM, YOGYA – Ken Jagatparahita semangat berangkat sekolah, Kamis (2/3/2017) pagi. Memakai kaus seragam outbond dan bercelana olahraga, dirinya bersiap ikut kunjungan edukasi ke Mapolres Yogyakarta.

Bu guru memang mengajak seluruh siswa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Laboratori Pedagogia belajar etika lalu lintas. Siswa dikenalkan aneka macam rambu lalu lintas.

Kamis sebenarnya Ken libur sekolah. Dia masuk lantaran ada program sekolah soal kunjungan ke Mapolres Yogyakarta. Seakan suasananya libur, MamaKen bangun kesiangan. Syukurnya Ken punya waktu cukup buat mandi dan sarapan.

MamaKen dan PapaKen pagi itu fokus mengurus Ken saja. Biasanya, MamaKen dan PapaKen mandi sebelum mengantar Ken ke sekolah. Karena bangun kesiangan, diputuskan MamaKen dan PapaKen tidak mandi. Sebab, kalau mandi, Ken akan terlambat ke sekolah.

Ken berangkat ke sekolah pukul 07.00 WIB. Sampai sekolah sekitar pukul 07.30 WIB. Mengawali kegiatan edukasi di Mapolres Yogyakarta itu, para siswa berkumpul di sekolah sejak pukul 07.30 WIB. Baru sekitar pukul 08.00 WIB, siswa dan guru berangkat menuju Polresta Yogyakarta.

Siswa mengenakan kaus outbond dan celana olahraga. Tidak diperkenankan membawa makanan, tetapi hanya membawa minuman. Selama berkegiatan di Polresta Yogyakarta, para siswa dikenalkan rambu-rambu lalu lintas, dipandu anggota polisi lalu lintas.

Kepala Sekolah, Nuwu Ningsih, mengatakan, kegiatan anak didiknya itu dalam rangka implementasi kurikulum pendidikan etika lalu lintas. “Selama kegiatan siswa hanya didampingi guru. Orangtua tidak boleh ikut. Selesai kegiatan, orangtua baru boleh menjemput di Polresta Yogyakarta,” katanya. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *